Perawatan untuk Stroke

Serangan otak atau stroke adalah kondisi medis serius yang dapat mengakibatkan cacat permanen dan kematian. Beberapa survei medis menunjukkan bahwa stroke adalah penyebab utama kecacatan pada orang dewasa dan orang tua di Amerika Serikat. Selain itu, stroke dianggap sebagai penyebab utama keempat kematian di negara ini. Perkembangan baru-baru ini dalam ilmu kedokteran telah meningkatkan kemungkinan perawatan yang tepat dan keselamatan pasien yang menderita stroke atau serangan otak.

Perawatan akibat stroke atau  otak disebabkan karena pembentukan gumpalan darah yang dapat mencegah aliran darah ke otak, atau karena pecahnya pembuluh darah yang akan menyebabkan stroke. Perawatan stroke melibatkan obat-obatan dan proses yang membantu mengurangi dan melarutkan gumpalan darah. Untuk menyelamatkan nyawa pasien yang menderita serangan otak atau stroke, perlu untuk menawarkan obat yang tepat sebelum terlambat dan karenanya, penting untuk memahami gejala stroke sedini mungkin.

Obat-obatan ini membantu menghilangkan gangguan dalam aliran darah arteri karena mereka secara signifikan melarutkan gumpalan darah yang menghambat aliran darah. Obat-obatan ini sangat berguna untuk membantu pasien yang menderita stroke iskemik. Federal Food and Drugs Administration menyetujui obat trombolitik pertama sebagai pengobatan stroke iskemik akut pada tahun 1996, yang dikenal sebagai ‘clot buster’ Alteplase rekombinan Activase.

Untuk mencegah kecacatan utama dan kematian pasien yang menderita stroke, perlu  sesegera mungkin Pengobatan hnp tanpa operasi.

tPA adalah enzim alami yang ditemukan dalam tubuh kita. fungsi utamanya adalah mengubah plasminogen menjadi enzim lain yang secara efektif dapat melarutkan gumpalan darah di pembuluh darah seseorang. Pengobatan enzim tPA digunakan oleh dokter di IV untuk mempercepat proses pelarutan gumpalan di arteri. Penting untuk memberikan perawatan ini kepada pasien yang menderita stroke akut dalam tiga jam pertama serangan otak.

Sistem Retrieval MERCI digunakan ketika seorang pasien gagal mencapai perawatan enzim tPA yang tepat dalam tiga jam pertama serangan otak. Dalam kasus seperti itu, ketika seorang pasien tidak memenuhi syarat untuk perawatan IV-tPA, dokter menggunakan Sistem Pengambilan MERCI membantu menghilangkan gumpalan darah untuk meningkatkan aliran darah di pembuluh otak yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *